Saya dan 2014

Aku dan 2014? Bukan, mungkin belum saatnya berbicara tentang 2014 untuk saya. Hari ini menginjak bulan baru di awal tahun yang baru, tidak ada pengharapan yang lebih tentang resolusi seperti orang lain. Mari saya lihat di tahun lalu seperti apa saya?  Saya orang yang memiliki tingkat ingin tahu yang lebih dan apabila hal tersebut menyimpang dari pemikiran saya, saya tidak akan mengikuti bahkan tidak akan menghargai pendapat seseorang tersebut. Saya berfikir bahwa “tidak perlu mengikuti jalan yang dilalui banyak orang, jika jalan yang kau pilih benar kenapa tidak kau ikuti saja? Asal tidak merugikan.” Mungkin benar, atau mungkin egois yang akan kalian katakan jika membaca ini tapi percayalah kalian hidup tentu memiliki prinsip meskipun suatu saat nanti akan berganti prinsip itu bukan? Ini sederhana saya gambarkan, kalian berfikir kah kalian memberikan uang kepada pengemis dengan kata-kata “ibu saya sakit” disisi lain jika dia sehat kenapa dia tidak menggunakan jasanya untuk mencari uang, bukan mengemis disisi lain ada yang mengatakan kemanusiaan dan disisi saya ini adalah penipuan. Egois mungkin tapi tunggu, bukan kah semua orang bebas berpendapat?  Seorang sahabat mengatakan “kamu tidak perlu berfikir apakah dia menipumu atau tidak, toh itu dosa dia bukan kamu yang memberinya. Berusahalah terbuka dan tetap menjadi yang rendah hati”. Mengerti cerita dari saya? Disimpulkan bahwa keras kepala saya masih terbenam dan egois mendarah daging pada diri saya. Saya dan 2014? Perbaiki hal terkecil dari diri sendiri untuk menjadi manusia dengan melebihi kekuatan seekor gajah. Besar, tapi tidak bodoh untuk menjadi besar. Dan tentu saya akan tetap berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

